Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Dikonsumsi

Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil – Saat hamil sebenarnya ibu tidak perlu makan terlalu banyak solah-olah makanan itu dibutuhkan untuk 2 orang. Karna ibu hamil hanya perlu menambahkan 300 kalori, yaitu kira-kira setara dengan sebuah pisang dan semangkok sereal dengan susu rendah lemak. Sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang sedikit tetapi dengan intensitas yang lebih sering.

Jenis makanan yang dikonsumsi ibu hamil juga tidak boleh sembarangan. Karna makanan yang dikonsumsi ibu hamil akan dimakan juga oleh janin yang ada didalam kandungan. Hal tersebug sangat berpengaruh terhadap keadaan janin. Nah berikut ini merupakan beberapa kelompok makanan yang bagus intu ibu hamil konsumsi..

Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

makanan yang bagus untuk ibu hamil

Ibu hamil memerlukan makan yang mengandung banyak nutrisi, hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan janin yang dikandungnya.

Daging rendah lemak

Daging merupakan makanan penting untuk bunda konsumsi karena daging mengandung zat besi, protein dan nutrisi lain. Daging ini mengandung zinc 2 kali lebih banyak yang sangat diperlukan untuk nanti dalam proses persalinan.

Sereal

Bunda bisa memulai hari dengan sarapan sereal. Sereal mengandung asam folat yang dibutuhkan pada beberapa minggu pertama fase kehamilan, selanjutnya (hingga delapan bulan ke depan) vitamin B adalah nutrisi wajib yang harus dipenuhi.

Para ahli menyarankan ibu hamil untuk mendapatkan setidaknya 400 mikrogram asam folat per harinya. Mereka juga mengatakan bahwa sereal bisa dijadikan pilihan makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat dikonsumsi ketika sarapan. Jika Anda tidak suka sereal, coba ganti dengan sayur asparagus dan kacang polong.

Susu tanpa lemak

Tubuh menyerap kalsium pada makanan dua kali lipat dari biasanya, tetapi sebetulnya kebutuhan per harinya tetap sama. Namun, kebanyakan orang terlalu sedikit mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi. Jika bunda memenuhi kebutuhan tersebut, susu tanpa lemak bisa menjadi pilihan cerdas. Setiap gelas susu dapat memasok sekitar 30% dari kecukupan gizi berupa kalsium yang dianjurkan mencapai 1.000 miligram.

Sayuran hijau

Rata-rata sayuran berdaun hijau seperti bayam kaya akan asam folat dan zat besi. Kedua nutrisi tersebut bisa membuat janin yang berada di dalam rahim tetap sehat dan mendapatkan nutrisi bergizi web project management. Bunda bisa membuat sayur bayam dengan lobak untuk makan malam bersama.

Kacang-kacangan

Lemak merupakan nutisi vital bagi perkembangan otak bayi. Para ahli meminta para bumil untuk mengganti lemak jenuh seperti daging dengan lemak tak jenuh yang dapat ditemukan pada beberapa jenis kacang-kacangan, seperti kacang polong dan kacang merah. Jika Anda tidak biasa ngemil kacang, coba oleskan selai kacang pada roti gandum bunda.

Oatmeal

Jika bunda kurang suka atau bosan jika harus sarapan dengan sereal terus menerus, coba ganti dengan oatmeal. Bubur gandum ini bisa menjadi sumber energi yang kiranya dibutuhkan untuk melakukan sedikit kegiatan di rumah. Energi tersebut hadir berkat kandungan karbohidrat kompleks yang juga mampu membuat bunda merasa kenyang lebih lama. Oatmeal juga membantu seorang penderita kolesterol tinggi.

Pisang

Pisang merupakan sumber kalium yang bertindak sebagai penambah energi untuk ibu hamil yang mengalami kelelahan. Buah ini juga gampang dicerna oleh usus karena dagingnya yang lembut serta tidak membuat perut terasa mual ketika ditelan.

Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil

Minyak Ikan Salmon O'Fish Oil

Minyak ikan salmon mengandung Omega 3 yang teridir dari DHA dan EPA yang dapat membancu mencerdaskan otak

Ikan salmon adalah makanan laut yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan kandungan lemak omega-3 di dalam salmon sangat tinggi yang bagus bagi wanita hamil. Dikatakan aman karena salmon hanya sedikit mengandung merkuri, tidak seperti makanan laut lain semacam kerang yang kandungan merkurinya sangat tinggi sehingga tidak baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil

Untuk bunda yang tidak menyukai minyak ikan salmon, bunda tetap bisa mendapatkan nutrisi omega 3 dengan mengkonsumsi Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil. Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil ini terbuat dari 100% minyak ikan salmon asli yang diolah dengan menggunakan teknologi canggih, sehingga khasiat dan keasliannya tetap terjaga,

Asam lemak omega 3 baik untuk menunjang perkembangan otak janin sehingga bayi yang bunda lahirkan nantinya memiliki kemampuan otak yang lebih baik. Nutrisi ini membantu anda terhindar dari risiko kelahiran prematur, membantu menyeimbangkan darah tinggi pada ibu hamil dan kolesterol. Selain itu, asam lemak omega 3 juga berperan dalam menjaga kesehatan jantung sehingga, anda dapat terhindar dari berbagai risiko penyakit jantung.

Oleh sebab itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil pada usia kehamilan trisemester kedua. Karena pada masa itu janin saraf mata janin sedang berkembang, sehingga ibu hamil dapat memkasilkan itu semua dengan omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan salmon.

Manfaat Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil Untuk Ibu Hamil

makanan yang bagus untuk ibu hamil tua

Minyak ikan salmon dikemas menggunakan softgel lunak sehingga mudah untuk diserap tubuh

  1. DHA (docosahexaenoic acid) berfungsi dalam mengantarkan rangsangan dari saraf menuju ke otak, mengoptimalkan indera penglihatan sehingga janin terhindar dari risiko kebutaan. DHA juga berperan dalam mencegah keguguran.
  2. EPA (eicosapentaenoic acid) berperan dalam pembentukan sel darah dan organ jantung. Selain itu EPA juga berfungsi melancarkan sistem sirkulasi darah.
  3. Protein dan vitamin di dalam ikan salmon berperan sangat baik dalam pertumbuhan otot janin dan meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh). Selain itu, protein memberikan manfaat sebagai sumber energi, mengatur pertumbuhan hormon, dan mengatur sistem metabolisme tubuh. Sedangkan vitamin, khususnyavitamin A, membantu meningkatkan kesehatan mata sehingga mengoptimalkan indera penglihatan. Vitamin D mencegah osteoporosis, vitamin B6 meningkatkan kesehatan jantung, dan vitamin E baik untuk menjaga kesehatan kulit.
  4. Antioksidan pada daging ikan salmon sangat bermanfaat bagi ibu dan janin untuk menjaga kehamilan tetap sehat sampai proses melahirkan. Antioksidan juga membantu tubuh mengeluarkan racun.
  5. Asam amino dalam daging ikan salmon membantu pembentukan sel darah merah dan sel darah putih serta meningkatkan kemampuan otak. Nutrisi dalam ikan salmon ini juga membantu anda terhindar dari risiko terkena anemia.

Minyak ikan salmon membantu ibu hamil untuk terhindar dari risiko-risiko yang dapat terjadi selama masa kehamilan seperti hipertensi, kelahiran prematur, diabetes, dan depresi setelah proses melahirkan. Mengkonsumsi salmon sangat baik untuk ibu hamil, akan tetapi jika ibu hamil telah memasuki bulan kesembilan sebaiknya penggunakan mengjonsumsi minyak ikan salmon dihentikan untuk sementara. Karna salah satu khasiat dalam minyak ikan salmon adalah melancarkan pembekuan darah. Ibu hamil bisa mengkonsumsi minyak ikan salmon lagi setelah melahirkan.

Banyak sekali manfaat yang ibu hamil peroleh dengan mengkonsumsi Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil. Nah sekarang saatnya bunda untuk membantu janin tumbuh secara maksimal. Untuk pemesanan bisa langsung hubungi admi kami ya bund..

✉Whatsapp / SMS= 0857 9994 3044
✉LINE = @pasarsemarang
✉PIN BBM = D2E2C1A5
✉PIN BBM = 325BE6AD

Yuk bund segera jaga kesehatan bunda sekaligus membantu janin tumbuh sehat dan cerdas dengan mengkonsumsi Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil. Oke selamat berblanja bunda..

 Watch The Channel (2016) Full Movie Online Streaming Online and Download

 Watch The Channel (2016) Full Movie Online Streaming Online and Download

Bagaimana Komentarmu Mengenai Paparan Produk / Artikel di Atas Kak?

Your email address will not be published.

Hai Kak, Toko Ini, Pusatnya Belanja Gorden Karakter, Gorden Kolong Kompor Gas, Sprei, Bedcover, Handmade yang Cuantik, Unik, dan Lucu. Custom Aneka Ukuran, Selengkapnya Chat Di Whatsapp Aja Yuk.