Tips Ampuh Mengirim Lamaran kerja|KESAKSIAN HRD

Tips Ampuh Mengirim Lamaran kerja

Guys, banyak orang setiap hari melamar pekerjaan pada perusahaan idamannya, tapi apakah anda tahu apa sebetulnya lamaran yang diinginkannya?bagaimana tips AMPUH mengirim lamaran kerja? Anda baiknya tahu masalah ini agar minimal lamaran anda dapat diterima dan anda diundang untuk mengikuti tes.

Fakta yang belum banyak diungkap oleh yang menulis tentang tips melamar pekerjaan adalah ” bahwa sesungguhnya tidak semua lamaran anda dibaca oleh perusahaan yang anda lamar”.

Bahwa bisa saja lamaran anda menjadi koleksi di rak atau almari HRD, yang ada harus lakukan agar lamaran anda dibaca dan HRD tertarik, bocorannya yaitu, begini lah tips ampuh mengirim lamaran kerja:

1. Pakailah Amplop yang luar biasa, jangan yang coklat atau putih, saya sarankan adalah yang berwarna misal, kuning, merah muda, hijau. tentunya anda kesulitan untuk mendapatkan amplop seperti yang disebutin diatas. yang anda harus lakukan adalah silahkan mencetak sendiri amplop-amplop tersebut. pertama anda akan lolos dari mata dan tangan HRD, sehingga lamaran anda dilihat dan dipegang.

2. Langkah selanjutnya adalah buatlah penutup amplop yang mudah dibuka, kalau terpaksanya menggunakan lem, cari lem yang mudah lepas dari kerja, dan ini penting. buatlah HRD senang membuka lamaran anda. jika HRD lama membuka lamaran kerja, bisa bisa lamaran anda sudah dibuang dulu.

3. Fakta berikutnya adalah tidak semua lembar lamaran anda dibuka oleh HRD, solusinya adalah buat tampilan lembar pertama dengan mengesankan. Saran, jangan menggunakan foto yang ada logo universitas anda, siapkan foto yang format, light dan editannya bagus, dan kesankan kepada HRD bahwa anda adalah orang baik dan serius mau bekerja. Yang perlu dicacat lagi adalah, perhatikan mata di foto anda, jangan sampai kesannya mau marah, sedih, melotot. sedikit senyum akan menguntungkan anda. HRD kemungkinan besar akan langsung mereject foto-foto yang tidak jelas, mata melotot, pakaian tidak rapi dan foto yang asal-asalan.

4. Buatlah lamaran pekerjaan anda berwarna, kalau bisa yang soft, seperti warna biru, hijau muda dan lainnya.  Anda lebih baik menggunakan kertas bukan yang A4 melainkan kertas yang lebih tebal dari itu. Kesankan bahwa anda serius mau bekerja di perusahaan tersebut.

5. karena HRD tidak akan membaca semua lembar lamaran anda, langkah yang harus anda lakukan adalah di dalam surat lamaran halaman satu  anda, harus berisikan hal berikut.

a. No telpon anda
b. Pengalaman kerja lengkap dengan jobdesc dan prestasi anda
c. Kemampuan dan keahlian anda dalam bidang pekerjaan
d. Bubuhkan tanda tangan yang menyakinkan.
e. Hati-hati menulis lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan, apalagi tulisan tangan anda jelek dan sulit dibaca.

Anda bisa berepot-berepot sedikit untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan mengikuti Tips Ampuh Mengirim Lamaran kerja ini. Salam dari yang biasa membuka lamaran kerja.

2 Comments

  1. la yang nggak pernah melamar kerja lagi? he he,,,
    adaka tips agar bisa diterima? :ngakak

Bagaimana Komentarmu Mengenai Paparan Produk / Artikel di Atas Kak?

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: