Ini Dia Tips Makanan yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Ini Dia Tips Makanan yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Makanan yang Baik Untuk Ibu Menyusui – Menjadi seorang ibu adalah impian setiap wanita. Oleh sebab itu banyak orang yang sangat berhati hati untuk memiliki anak yang sehat dan cerdas. Begitupun bagi ibu yang baru saja melahir, sudah pasti produksi ASI yang akan diberikan pada anak sangat dibutuhkan. Karena ASI merupakan sumber makanan bagi bayi yang baru lahir.

Banyak mitos yang melarang ibu menyusui untuk mengkonsumsi makanan yang sembarangan. Hal itu disebabkan agar anak tidak mudah terserang penyakit dari makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Sehingga sebagai ibu menyusui, alangkah lebih baik jika ibu menyusui lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Karna makanan yang dikonsumsi ibu menyusui akan sangat berpengaruh terhadap sang bayi.

Makanan yang baik untuk dikonsumsi ibu menyusui akan menghasilkan kualitas yang baik pada ASI yang akan diberikan pada bayi. Sehingga ibu menyusui harus pandai memilah makanan yang baik untuk dikonsumsi pada saat menyusui.

Berikut ini adalah makanan yang baik untuk ibu menyusui..

makanan yang baik untuk ibu menyusui

Nutrisi sehat sangat dibutuhkan ibu hamil untuk pertumbuhan bayinya.

  • Susu rendah lemak

Di dalam susu terdapat berbagai gizi dan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, untuk pertumbuhan serta perkembangan. Selain itu, susu berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh bunda. Sehingga dengan mengkonsumsi susu maka kualitas ASI akan lebih baik. Susu juga mengandung kalsium sehingga dapat membantu bayi dalam pembentukan tulang.

  • Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber protein yang dapat digunakan untuk mendukung produksi ASI. Bahkan di beberapa negara merupakan camilan wajib yang sangat baik untuk ibu yang ingin meningkatkan produksi susu. Almond dan kacang mete adalah kacang terbaik untuk bunda yang sedang menyusui. Bunda juga dapat menambahkannya ke hidangan manis dan gurih ketika bosan mengkonsumsi kacangan-kacangan secara langsung setidaknya tidak membuat anda bosan. Selain itu anda dapat memilih kacang kedelai atau olahan kacang kedelai yang membantu anda dalam menyediakan produksi ASI.

  • Blueberry

Blueberry adalah buah yang sangat baik untuk dikonsumsi bunda yang sedang menyusui  selain kaya akan vitamin dan protein, blueberry juga kaya akan antioksidan. pengaruh antioksidan untuk ibu menyusui? Buah Blueberry berkhasiat untuk membantu melawan pengaruh partikel radikal bebas yang masuk ke dalam serta yang ada di dalam tubuh bunda.

  • Beras Merah

Kandungan nutrisi pada beras merah dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan janin. Pada ibu hamil beras merah dapat membantu menurunkan kolestrol darah, selain itu kandungan EPA dan DHA sangat baik untuk perkembangan janin. Adanya kandungan B1 dapat membantu mencegah beri-beri pada bayi. Sesekali anda dapat meningkatkan asupan beras merah dengan mengatur menu makan anda.

  • Telur

Hasil penelitian menunjukan adanya kandungan kolin yang terdapat pada telur membuat anda meminimalisir stress, selain itu juga kandungan kolin dapat menyempurnakan perkembangan otak janin. Disarankan untuk ibu hamil memasak telur dengan cara yang tepat, perhatikan tingkat kematangan telur sehingga menurunkan kemungkinan bakteri masuk ke dalam tubuh, anda bisa memasak dengan cara merebus atau membuat telur dadar.

  • Sereal/gandum

Sereal gandum/ bubur gandum ataupun roti gandum dapat membantu memberikan energi yang dibutuhkan bunda saat menjaga bayi. Gandum juga kaya akan asam folat yang penting bagi bayi.

  • Air

Sebagai ibu menyusui minum air adalah hal yang sangat penting, karena apabila bunda dehidrasi maka akan menurunkan tingkat energi bunda secara drastis. Bunda bisa memenuhi kebutuhan cairan bunda dengan minum jus, susu ataupun air putih. Hindari minum teh atau kopi ya karena mengandung kafein yang bisa saja membuat bayi susah tidur.Watch Full Movie Online Streaming Online and Download

  • Salmon

Ikan salmon kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan baik ibu hamil maupun ibu menyusui, karena mengandung DHA yang penting untuk perkembangan sistem saraf bayi dan baik untuk kandungan nutrisi ASI bunda.

makanan yang baik untuk ibu menyusui agar bayi cerdas

Minyak ikan salmon merupakan salah satu sumber nutrisiuntuk membantu mengoptimalkan tumbuh kembang si bayi.

Nah untuk bunda yang tidak suka makan ikan, disini kami akan memeberikan solusi agar anak tetap mendapatkan nutrisi DHA yang dibutuhkan bayi. Dengan Minyak ikan salmon O’Fish oil maka bunda akan tetap mendapatkan nutrisi-nutri sehat yang bisa diterima bayi melalui ASI.

Kandungan yang ada pada minyak ikan salmon yaitu asam lemak, dan lemak terdiri dari DHA yang merupakam asam lemak omega 3. Selain membentuk struktur otak, omega 3 terletak di memran neuron serta lapisan pelindung yang menutupi mereka. Telah terbukti bahwa omega 4 yang lebih dimiliki didalam otak, semakin baik pula neuron untuk berkomunikasi. Untuk ibu menyusui sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak ikan salmo karena banyak manfaat yang dapat disalurkan ke bayi melalui ASI. Melalui ASI bunda akan berpotensi mempertajam ketrampilan motorik halus bayi bunda, meningkatkan memori, bahkan meningkatkan suasanan hati.

Manfaat minyak ikan salmon untuk dikonsumsi..

 

makanan yang baik untuk ibu menyusui agar anak gemuk

Minyak ikan salmon dikemas menggunakan softgel lunak, sehingga mudah hancur dan diserap tubuh..

  1. DHA (docosahexaenoic acid) berfungsi dalam mengantarkan rangsangan dari saraf menuju ke otak, mengoptimalkan indera penglihatan sehingga janin terhindar dari risiko kebutaan. DHA juga berperan dalam mencegah keguguran.
  2. EPA (eicosapentaenoic acid) berperan dalam pembentukan sel darah dan organ jantung. Selain itu EPA juga berfungsi melancarkan sistem sirkulasi darah.
  3. Protein dan vitamin di dalam ikan salmon berperan sangat baik dalam pertumbuhan otot janin dan meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh). Selain itu, protein memberikan manfaat sebagai sumber energi, mengatur pertumbuhan hormon, dan mengatur sistem metabolisme tubuh. Sedangkan vitamin, khususnya vitamin A, membantu meningkatkan kesehatan mata sehingga mengoptimalkan indera penglihatan. Vitamin D mencegah osteoporosis, vitamin B6 meningkatkan kesehatan jantung, dan vitamin E baik untuk menjaga kesehatan kulit.
  4. Antioksidan pada daging ikan salmon sangat bermanfaat bagi ibu dan janin untuk menjaga kehamilan tetap sehat sampai proses melahirkan. Antioksidan juga membantu tubuh mengeluarkan racun.
  5. Asam amino dalam daging ikan salmon membantu pembentukan sel darah merah dan sel darah putih serta meningkatkan kemampuan otak. Nutrisi dalam ikan salmon ini juga membantu anda terhindar dari risiko terkena anemia.

Begitu besar khasiat minyak ikan salmon untuk bayi bunda. Maka akan lebih baik jika bunda mengkonsumsi minyak ikan salmon ini. Minyak ikan salmon fish oil ini 100% terbuat dari minyak ikan salmon yang diolah menggunakan teknologi modern sehingga khasiat dan keasliannya tetap terjaga.

Untuk bunda yuk optimalkan pertumbuhan si bayi dengan mengkonsumsi minyak ikan salmon fish oil. Untuk memperolehnya mudah kok, bunda bisa order melalui admin kami via SMS/WA 0857 9994 3044 Line: @pasarsemarang. Atau pin BB yang bisa bunda peroleh dengan cara request admin kami melalui nomer tersebut. Yuk bund order segera, Jangan biarkan anak bunda tumbuh biasa atau bahkan lamban dalam berpikir. Jadikan ia perhatian banyak orang dengan kecerdasannya.. Happy shopping bunda..

Bagaimana Komentarmu Mengenai Paparan Produk / Artikel di Atas Kak?

Your email address will not be published.

Hai Kak, Toko Ini, Pusatnya Belanja Gorden Karakter, Gorden Kolong Kompor Gas, Sprei, Bedcover, Handmade yang Cuantik, Unik, dan Lucu. Custom Aneka Ukuran, Selengkapnya Chat Di Whatsapp Aja Yuk.