Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Tips mengatasi anak susah makan ini biasa dicari oleh orang tua yang mengalami anak susah makan. Susah makan merupakan hal yang biasa dialami oleh anak yang sedang masa-masa pertumbuhan. Hal ini menyebabkan banyak orang tua yang cemas dan khawatir terhadap kondisi anaknya. Karna makanan sendiri adalah sumber nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu makanan juga memiliki  tiga fungsi yang baik, yaitu pemenuhan kebutuhan gizi dan energy, edukasi dan entertainment. Oleh sebab itu anak yang susah makan memerlukan penanganan khusus.

Ada banyak faktor yang menyebabkan anak menjadi susah makan, padahal biasanya tidak begitu. ada juga tipe anak yang sejak kecil sedikit agak sulit ketika diberi makanan. Penyebabnya bisa didapatkan dari lingkungan, psikologis, maupun fisik anak tersebut. Berikut akan dibahas lengkap Penyebab Anak Susah Makan.

 Tips Mengatasi Anak Susah Makan

tips mengatasi anak susah makan
Susah makan pada anak tidak boleh disepelekan, karna hal tersebut dapat menghambat tumbuh kembang anak..

Atur jadwal makan anak

Bunda perlu memperhatikan jadwal makan anak. Ingat, perut anak kosong setiap 3-4 jam, oleh sebab itu pemberian makan sekitar 7 kali sehari yang terdiri 3 kali makanan padat dan selebihnya nutrisi tambahan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Cara pemberian makan juga penting, anak tak boleh dipaksa.

Buat waktu makan menjadi menyenangkan

Hindari mengancam, menghukum, atau menakut-nakuti anak agar ia makan lebih banyak. Ini akan membuatnya merasa bahwa saat makan merupakan saat yang tidak menyenangkan. Dan bukan tak mungkin menimbulkan trauma psikologis baginya.

Batasi pemberian minuman di sela-sela waktu makan.

Minuman rendah lemak maupun jus buah segar memang penting untuk anak, namun bila anak terlalu banyak minum, tidak akan ada tempat yang cukup untuk makanan maupun kudapan sehat yang bisa masuk ke perut anak.

Berikan nutrisi Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil

Selain itu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh balita agar ia dapat tumbuh sehat dan kuat. Salah satunya adalah Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil. Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil adalah nutrisi yang sangat penting yang dibutuhkan dalam membentukan sel-sel otak anak.

Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil ini mengandung asam lemak omega 3 yang terdiri dari DHA dan EPA yang dipercaya oleh para alhi, sangat penting untuk perkembangan otak dan mata anak bunda. Selain itu, kandungan minyak hati ikan atau lebih dikenal dengan sebutan cod liver oil (CLO) sangat baik untuk perkembangan otaknya. Selain itu kandungan vitamin di dalamnya yaitu vitamin A, D dan DHA daoat memberikan nutrisi untuk penglihatan, kesehatan tulang dan juga kulit.

Untuk anak bunda yang susah makan, Bnda juga bisa memberikan minyak ikan salmon untuk menambah nafsu makan pada anak. Itu artinya, dengan memberikan minyak ikan salmon Anda bisa memperoleh dua keuntungan sekaligus, Pertama sebagai vitamin untuk kecerdasan otak pada anak dan yang kedua sebagai vitamin penambah nafsu makan.

Manfaat Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil

tips mengatasi anak susah makan nasi
Minyak ikan salmon mengandung omega 3 yang sangat dibutuhkan otak dalam mengoptimalkan nutrisi ke otak
  • Meningkatkan fungsi dan kecerdasan otak

Gizi yang terkandung dari komposisi vitamin B6, asam amino dan protein adalah kesatuan komposisi penting untuk mendukung kesehatan dan fungsi otak. Dengan begitu, kecerdasan otak akan semakin meningkat dengan mengkonsumsi ikan salmon ini.

  • Menyehatkan tulang

Salah satu fungsi vitamin D yang terkandung didalamnya dapat mencegah risiko osteoporosis sehingga saat anak tumbuh dan berkembang hingga dewasa, pertumbuhan tulangnya dapat tumbuh dengan baik dan sehat.

  • Meningkatkan kesehatan jantung

Nurtisi dalam minyak ikan salmon bagi anak-anak membantu menyehatkan jantung sehingga ikan salmon menjadi solusi dari risiko serangan jantung mendadak. Komposisi dari kandungan asam amino, protein dan omega 3 saling melengkap dan membentuk kekuatan yang berfungsi baik bagi kesehatan jantung.

  • Meningkatkan sistem imun tubuh

Kandungan pada ikan salmon juga bisa meningkatkan sistem imun serta kekebalan tubuh pada anak secara efektif. Selain itu, juga dapat mencegah radikal bebas hingga mencegah risiko dari bahaya penyakit kanker.

  • Menjaga kesehatan mata

Vitamin A yang terkandung didalam ikan salmon dapat membantu untuk menjaga kesehatan mata sehingga penglihatan dapat terjaga supaya terhindar dari penyakit mata seperti katarak dan lain sebagainya.

  • Menambah berat badan bayi

Anak yang sering mengkonsumsi minyak ikan berat badannya biasanya lebih gemuk dari anak yang tidak konsumsi minyak ikan. Sedangkan asam lemak rendah kolesterolnya dapat mengurangi resiko diabetes pada bayi.

Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil dikemas menggunakan softgel lunak sehingga mudah hancur untuk diserap didalam tubuh. Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil ini juga dapat dikonsumsi oleh semua kalangan muali dari balita, anak-anak, orang dewasa, ibu hamil dan menyusui, hingga lanjut usia dengan khasiat yang sama besar.

tips mengatasi anak susah makan sayur
Yuk bund bantu optimalkan tumbuh kembang si kecil dengan memberikan nutrisi Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil

Keunggulan Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil lainnya adalah mengandung 70% asam lemak omega 3 yang sudah terbukti sangat dibutuhkan tubuh. Nah jadi jika Bunda ingin anak tumbuh kembang dengan maksimal, berikan gizi maksimal dan jangan pernah lupa untuk memberikan asupan nutrisi dari Minyak Ikan Salmon O’Fish Oil.  Untuk pemesanan bisa langsung hubungi admin kami ya bund. Oke selamat berbelanja bunda..

Bagaimana Komentarmu Mengenai Paparan Produk / Artikel di Atas Kak?

Your email address will not be published.

Hai Kak, Toko Ini, Pusatnya Belanja Gorden Karakter, Gorden Kolong Kompor Gas, Sprei, Bedcover, Handmade yang Cuantik, Unik, dan Lucu. Custom Aneka Ukuran, Selengkapnya Chat Di Whatsapp Aja Yuk.